Kamis, 09 Maret 2017

Days 4 #Lavel2 T10 Apresiasi Kemandirian

Lavel 2 : Tantangan 10 hari Apresiasi Kemandirian (periode 23 Feb – 11 Maret 2017)

#Bunsay IIP Bogor 1 #Lavel2 T10 Days 4 #IrfahKhoirunisa
Kuliah Bunda Sayang IIP

Waktu dateline semakain dekat saya baru menulis tantangan T10 baru untuk 3 hari, masih harus mengejar tulisan 7 tantangan lagi.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya terkait kemandirian yang saya terapkan pada adik saya yang bernama Hilda Syahrani, ia saat ini duduk di kelas V Smp. Adik saya ini selalu sulit untuk merapikan kamarnya, selalu saya atau orang tua saya yang merapikan kamar. Karena anak terakhir ia sedikit manja, selalu minta untuk di layani.

Di hari minggu saya mencoba berkomunikasi dengannya dan menjelaskan beberapa hal, bahwa mulai hari ini saya ataupun orang tua saya tidak akan lagi merapihkan kamarnya, ia harus merapikan kamarnya sendiri setiap pagi sebelum berangkat sekolah.


Di hari pertama ia menuruti untuk merapikan kamarnya sendiri, tetapi di hari kedua, ketiga, keempat, kelima ia tidak sama sekali merapikan kamarnya, saya hanya menegurnya bahwa kamarnya sudah mulai bau karena banyak baju kotor dimana-mana dan lengket. Ia awalnya tidak mengubis ucapan saya, tetapi tidak lama kemudian mungkin ia melihat kamarnya yang sungguh berantakan ia akhirnya membereskan kamarnya juga. Dan di hari berikut-berikutnya ia mulai merapikan kamarnya sendiri tanpa hanrus saya tegur.

Tidak ada komentar: