Kamis, 09 Maret 2017

Days 5 #Lavel2 T10 Apresiasi Kemandirian




Lavel 2 : Tantangan 10 hari Apresiasi Kemandirian (periode 23 Feb – 11 Maret 2017)

#Bunsay IIP Bogor 1 #Lavel2 T10 Days 5 #IrfahKhoirunisa
Kuliah Bunda Sayang IIP



Saya memiliki seorang adik perempuan yang sedang mencari sebuah universitas, ia masih bingung harus kuliah di kampus mana. Ia selalu bertanya tentang kampus ini kampus itu dan minta di carikan tempat kuliah yang cocok untuknya dan cocok untuk kantongnya. Mengapa demekian karena untuk kuliah kami harus membiayainya sendiri.

Ia selalu saja bertanya, minta di cariin kampusnya, minta di telfonin kampusnya, minta di daftarin dan lain-lainnya. Awalnya niat saya membantunya karena saya sudah melewati fase itu jadi mungkin sedikit tahu banyak. Tetapi, kemudian saya mencaba untuk membiarkannya mandiri mengurusnya sendiri dari mulai telfon, tanya-tanya, daftar masuk kuliah sampai hal-hal lainnya.

Awalnya ia menolak dengan alasan tidak punya pengalaman, tetapi saya memberi penjelasan bahwa kuliah berbeda dengan sekolah SMA semua harus serba mandiri dan harus belajar mulai dari masuk kuliah. Dengan terpaksa ia menurutinya, Saya tidak melepasnya begitu saja saya tetap mengarahkannya, contohnya seperti bagaimana cara bicaranya untuk menanyakan tentang kampus tersebut, apa saja yang perlu di cari tahu tentang kampus itu, dll nya tidak saya jelaskan panjang lebar.


Dan akhirnya ia mulai melakukannya sendiri semua keperluan pendaftaran meskipun saya masih ikut serta mengantarnya kesana-sini. Tetapi sepenuhnya ia yang melakukannya.

Tidak ada komentar: